11 Cara Bedakan Samsung Galaxy S3 Palsu/ Supercopy dan Fake

Bedakan Smartphone -- Tersebarnya produk Samsung fake/ supercopy banyak mengganggu kalangan pengguna, sehingga masyarakat yang membeli atau tertipu merasa jengkel akibat ketidak aslian produk yang mereka beli. Sebelumnya BedakanSmartphone pernah bahas Cara Bedakan Samsung Galaxy S4 palsu DISINI, dan disini BedakanSmartphone akan membahas cara membedakan Samsung Galaxy S3 Asli/ Original dengan Samsung Galaxy S3 fake/ palsu/ supercopy.

1. Bedakan Lubang Headset
Lihat dari lubang headset, pada Samsung Galaxy S3 original lebih menonjol. Sedangkan Samsung Galaxy S3 palsu lubangnya lebih menjorok kedalam. Lihat pada gambar dibawah.

Bedakan Lubang Headset Samsung Galaxy S3 Palsu

2. Bedakan Letak Kartu Sim
Pada Samsung Galaxy S3 Asli letak sim card berada pada bagian bawah. Sedangkan Samsung Galaxy S3 fake berada pada bagian atas atau dibawah kamera. Lihat pada lingkaran merah pada gambar dibawah.

Bedakan Letak Kartu Sim Samsung Galaxy S3 Fake

3. Perhatikan Baut, Kamera dan Lampu Flash

Bandingkan, pada Samsung Galaxy S3 ori dengan Samsung Galaxy S3 super copy, letak baut dan jumlah bautnya berbeda pada blog mas wasiwa. Selain itu, warna lampu flash berbeda, tonjolan yang menyelubungi kamera berbeda begitu juga posisi speaker (Samsung Galaxy S3 fake lebih lebar kekanan). Perhatikan gambar dibawah.

Perhatikan Baut, Kamera dan Lampu Flash  Samsung Galaxy S3 Supercopy

4. Teliti Embel-embel Baterai yang Digunakan
Baterai padaa Samsung Galaxy S3 asli memiliki banyak ikon-ikon yang memang penting dan harus ada. Sedangkan pada Samsung Galaxy S3 supercopy baterainya tidak memiliki ikon yang lengkap, sehingga sangat jelas sekali perbedaannya. Perhatikan gambar dibawah ini.

Teliti Embel-embel Baterai yang Digunakan  Samsung Galaxy S3 Supercopy

5. Lihat Kapasitas RAM yang Digunakan
Ram pada Samsung Galaxy S3 original sekira 1,5 Gb, sedangkan Samsung Galaxy S3 fake memiliki RAM yang lebih kecil, bisa 500 Mb - 1 Gb saja. Perhatikan gambar dibawah ini adalah gambar Samsung Galaxy S3 palsu.

Lihat Kapasitas RAM yang Digunakan Samsung Galaxy S3 Palsu

6. Perhatikan Kualitas Layar yang Dipakai
Kualitas layar sudah pasti, pada Samsung Galaxy S3 fake pasti lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 yang asli.

7. Cek IMEI Smartphone Anda
Ini sudah pasti menentukan anatara Samsung Galaxy S3 palsu dengan asli. Untuk mengecek IMEI nya anda bisa tekan *#06*# kemudian cocokkan IMEI tersebut dengan website Samsung yang asli. sama seperti pada produk Xiaomi. Jika IMEI benar maka tidak masalah berarti itu asli.

8. Perhatikan Aplikasi Bisa Update atau Tidak
Aplikasi pada Samsung Galaxy S3 bisa diupdate secara berkala karena dari pihak Samsung sudah menyediakannya. Berbeda dengan Samsung Galaxy S3 palsu tidak aka nada fitur untuk update.

9. Update Software Handphone
Semua produk Samsung bisa diupdate sofwarenya melalui menu Setting => About => Update. Jika tidak terdapat update berarti sudah dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy S3 anda palsu atau fake.

10. Cek Garansi Samsung Anda
Setiap Smartphone Samsung memiliki garansi 1 tahun. Jika anda membeli garansinya hanya 1 minggu atau 1 bulan maka anda wajib mencurigai keaslian barang tersebut.

11. Jangan Tergiur Harga Murah

Harga murah juga patut untuk dicurigai. Untuk mengetahui harga asli anda bisa lihat diwebsite jual beli handphone, seperti Lazada atau Blibli yang terkenal menjual barang online di Indonesia.

Video Cara Bedakan Samsung Galaxy S3 Palsu/ Supercopy dan Fake

Demikianlah Perbedaan Samsung Galaxy S3 Palsu dengan Asli/ Ori. itulah cara membedakan Samsung Galaxy S3 fake dan supercopy, terima kasih telah berkunjung di artikel yang sederhana ini, salam Bedakan Smartphone.

11 Cara Bedakan Samsung Galaxy S3 Palsu/ Supercopy dan Fake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 00:52:00