10 Cara Membedakan iPhone Apple Palsu Dengan Asli

Beda HP-- Siapa yang tidak mengenal raksasa teknologi yang berasal dari negeri Paman Sam ini, Ya Apple merupakan salah satu produk smartphone canggih besutan iPhone yang sangat diminati oleh kaum golongan menengah ke atas seperti iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6s Plus, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 3G, dll. Namun, belakangan ini banyak sekali beredar produk-produk Apple palsu yang membuat kecewa pelanggan. Oleh karena itu, jangan terburu nafsu untuk memiliki ponsel yang berkelas premium sehingga anda mudah terkena tipu daya. Akan lebih bijak jika kita mengetahui terlebih dulu tips cara membedakan produk iPhone Apple palsu dan asli seperti berikut ini: 

1.  Perhatikan OS yang Digunakan
INGAT! produk iPhone original menggunakan Sistem operasi iOS yaitu sistem operasi yang sangat lembut dan cepat serta responsive saat kita digunakan. Sedangkan sistem operasi pada iPhone palsu kurang lembut, suka lemot dan tidak terlalu nyaman saat kita gunakan untuk menjalankan aplikasi tertentu.

2. Perhatikan Spesifikasi Milik iPhone Anda

Membeli barang yang mewah anda harus bertindak cermat dengan mengetahui spesifikasi dari ponsel iPhone merupakan hal yang wajib dan segera anda melakukan setelah pembelian produk ponsel tersebut. Ketika melakukan pengecekan spesifikasi amatilah Kamera, Processor, Bentang layar, RAM dan spesifikasi lainnya yang dirasa anda anggap penting.

3. Lihat Aplikasi iTunes Pada Ponsel

Cara untuk mempermudah mengenali iPhone Asli yaitu support terhadap iTunes. Produk iPhone Apple replika tidak akan bisa terdeteksi jika dihubungkan dengan iTunes milik Apple, karena fitur ini hanya ada pada besutan ponsel original milik iPhone.

4. Amati Material iPhone Apple

Karena iPhone Apple menggunakan body luar premium dengan balutan aluminium dan stainless steel sehingga ponsel ini dibandrol dengan harga mahal. Sedangkan pada produk iPhone Apple supercopy harganya tentu akan sangat jauh berbeda karena bahan yang dipakai tentu tidak sebagus ponsel aslinya.

5. Ada Aplikasi “App Store”

Kesalahan terbesar bagi si pembeli iPhone Apple KW adalah karena mereka tidak menyadari bahwa aplikasi store yang ada merupakan “Google Play Store” milik Android. Padahal iPhone Apple original hanya memiliki “App Store” saja. Untuk memastikan apakah benar “App Store” itu asli, kita bisa membukanya dan lihat aplikasi yang ada didalamnya benar atau tidak itu aplikasi iPhone Apple asli.

6. iPhone Original Bisa Lalukan Ini

Menurut beberapa sumber mengatakan bahwa produk iPhone palsu tidak bisanya melakukan screenshot dengan cara seperti yang terdapat pada produk iPhone Asli, yakni melalui menekan secara bersamaan tombol Home + Power.  Produk iPhone palsu tidak bisa melakukan screen shot tersebut. INGAT! iPhone Supercopy kemungkinan juga bisa menjalankan fitur ini,  untuk itu cara ini tidak terlalu menjamin. Baca Juga: 10 Kelebihan Apple iOS 10

7. Waspada Harga Murah

Banyak iPhone replika yang dijual sangat miring alias sangat murah ketimbang iPhone aslinya. Disinilah letak kewaspadaan konsumen harus pintar-pintar untuk memilah mana produk yang asli dan palsu. Oleh karena itu, jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah. Lebih baik mengeluarkan biaya mahal yang penting ori.

8. Ciri iPhone Apple Refurbished Resmi

Deskripsi dan nama dan kemasan dari iPhone Apple refurbished RESMI tentu saja dibuat berbeda dengan versi normalnya. Semua aksesoris dan kelengkapannya dalam kondisi baru persis iPhone yang dijual normal di antaranya earpods, USB charger dan juga kabel data. Walaupun refurbished iPhone ini juga mendapatkan garansi satu tahun secara internasional dari Apple, TETAPI akan mulai aktif ketika anda melakukan aktivasi ke iphone. Untuk mengecek Apakah garansi iphone tersebut sudah aktif atau belum silahkan kunjungi di selfsolve.apple.com lalu masukkan Serial Number unit iPhone Apple anda. Jika garansi sudah baru saja aktif maka akan tampak seperti pada gambar di atas yang menunjukkan bahwa Garansi Berakhir tanggal 29 januari 2016.
9. Cek IMEI iPhone Milik Anda

Untuk mencocokkan IMEI iPhone Apple asli milik anda silahkan menuju ke menu Setting => General => About. Kemudian silahkan anda cocokkan IMEI yang terdapat di smartphone dengan DusBox dari pembelian iPhone Apple milik anda. Setelah itu, untuk lebih meyakinkan anda bisa cek Serial Number dengan menuju ke link ini (https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do). IMEI asli atau palsu akan terdeteksi disana sehingga anda tidak akan tertipu dalam membeli ponsel kesayangan anda.

10. Perbanyak Membaca Sumber

Anda bisa bergabung di forum iPHONE APPLE INDONESIA di Facebook. Selain itu, di internet sangat banyak sekali artikel mengenai cara membedakan produk iPhone Apple palsu dengan asli sehingga membaca referensi dari situs lain sangat membantu anda dalam menemukan celah yang dimiliki oleh iPhone replika sehingga kita semua tidak tertipu dengan produk-produk KW semacam itu.

Referensi Lain: 10 Cara Membedakan iPhone 7 Plus asli dan palsu

Demikianlah 10 Cara Membedakan Iphone Apple Palsu Dengan Asli yang dapat digunakan untuk produk Apple seperti iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6s Plus, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 3G, dll. Semoga artikel ini bermanfaat bagi si pembaca dan terimakasih telah berkunjung.

10 Cara Membedakan iPhone Apple Palsu Dengan Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 06:32:00