7 Tips Cara Membedakan Asus Zenfone Palsu, Replika, Supercopy dan KW

Bedakan Smartphone -- Lagi-lagi masyarakat Indonesia diresahkan dengan kehadiran Asus Zenfone palsu, replika, KW maupun supercopy. Entah sampai kapan Tanah Air kita akan terus dijadikan target oleh Negeri Tirai Bambu untuk memasarkan smartphone palsu yang dijual dengan harga yang sangat-sangat murah. Bagi teman-teman yang tidak mau tertipu seperti saya sebaiknya waspada dengan kehadiran produk semacam itu. Oleh karena itu, saya membuat artikel ini demi untuk mempermudah sobat dalam membedakan produk asli dengan produk palsu yang kini beredar di Negara kita. 

Oh ya,, baca juga postingan sebelumnya tentang kelebihan serta kekurangan pada ponsel Asus Zenfone 2 DISINI agar anda lebih bijak dalam memilih smartphone sesuai kebutuhan. Oke tak usah lama-lama, silahkan anda simak tips cara membedakan Asus Zenfone palsu berikut ini: 


1. Peka Terhadap Harga Asus Zenfone

Jangan pernah mau jika anda di iming-imingi dengan harga Asus Zenfone yang murah, baik produk Asus Zenfone 2, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 6, Asus Zenfone 4 dan 4S maupun produk-produk lainnya yang dijual dengan harga yang miring. Kewaspadaan anda adalah langkah awal yang sangat penting agar terhindar dari penipuan produk Asus Zenfone palsu yang berkedok harga murah.

2. Posisi/ Letak Fitur Asus Zenfone

Perhatikan penampakan belakang Asus Zenfone supercopy, bentuk lampu flash nya terlalu besar. Letak tombol volume, kamera depan, tombol back berbeda dengan Asus Zenfone original yang letak lampu flash berada di bawah lensa dan terlihat lebih kecil, sedangkan tombol back ada di sebelah kiri dan kamera depan ada di sebelah kanan. Anda bisa gabung ke group Facebook disini Forum Asus Zenfone DISINI untuk saling berdiskusi seputar Asus Zenfone.

3. Cek IMEI Asus Zenfone

Cara ini sangat penting sekali karena bisa menentukan bahwa ponsel Asus Zenfone anda benar-benar asli. Anda bisa mencocokkan nomor IMEI dengan menekan tombol *#06# lalu cocokkan dengan IMEI yang ada pada Dusbox Asus Zenfone milik anda. Cocokkan juga IMEI yang berada dibagian belakang dekat baterai. (Baca Juga: cara mudah root Asus Zenfone tanpa Pc DISINI)

4. Amatilah Spesifikasi Asus Zenfone

Anda bisa cek apa saja spesifikasi ponsel Asus Zenfone sebelum anda membelinya, jika spesifikasinya tidak sesuai maka sudah dipastikan bahwa itu adalah produk palsu. Misalnya spesifikasi Asus Zenfone 5 seperti: prosessor Intel Atom Quadcore seri Z2580 dengan dapur pacu 1.6 GHz, Asus Zenfone 5 berkode A501CG memiliki RAM 1GB dan kode A500CG memiliki RAM 2GB. Memori internal Asus Zenfone 5 A500CG sebesar 16GB dan A501CG memiliki memori 8GB. Jika anda membeli Asus Zenfone 5 lalu tidak sesuai dengan spesifikasi diatas maka itu sudah pasti 100% produk palsu alias replika.

5. Asus Zenfone Asli Ada Logo Intel Inside

Mengecek secara visual pada logo Intel Inside yang tertera di belakang Handphone anda juga bisa mengurangi resiko anda tertipu produk Asus Zenfone palsu. Untuk logo Intel original jika disentuh terasa timbul sedangkan yang palsu itu cuma hologram/ tempelan.

Baca Juga: 5 Cara Cek RAM HP Asus Zenfone Terbukti Akurat

6. Teliti Kejernihan Layar Asus Zenfone

Kerapatan pixel pada Asus Zenfone asli baik Asus Zenfone 2, Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 6, Asus Zenfone 5 maupun produk asus yang lainnya, menentukan ketajaman warna pada saat ponsel sedang digunakan. Produk Asus Zenfone ori memiliki warna cahaya yang terang dan jernih, sedangkan produk Asus Zenfone palsu memiliki warna layar putih kekuning-kuningan dan terlihat agak buram.

7. Cek Garansi Asus Zenfone

Semua smartphone apapun mereknya pasti selalu memberikan garansi 1 tahun bagi konsumen yang dijadikan bukti untuk meyakinkan pembeli bahwa produk mereka berkualitas dalam jangka waktu yang telah ditentukan tersebut. Jika anda ditawarkan Asus Zenfone dengan harga murah dengan syarat garansi hanya 6 bulan saja, sebaiknya anda tolak mentah-mentah. Karena produk tersebut sudah pasti palsu karena tidak sesuai dengan standar garansi yang telah ditetapkan. Baca Juga: 10 Tips Cara Membedakan Asus Zenfone Asli dan Palsu untuk menambah wawasan anda.

Demikianlah postingan yang dapat disampaikan tentang Tips Cara Membedakan Asus Zenfone Palsu, Replika, Supercopy dan KW. Seperti produk Asus Zenfone 3 (Ultra, Deluxe), Zenfone 2 Laser, Zenfone Go, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone Max, Zenfone 6, dll. Semoga kita semua lebih bijak dan cermat dalam menentukan pilihan yang benar  terhadap smartphone agar tidak menyesal dan kecewa dikemudian hari. Terimakasih...

7 Tips Cara Membedakan Asus Zenfone Palsu, Replika, Supercopy dan KW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 21:25:00