30 Daftar Aplikasi Android Penting Setelah di Root

Pernahkah anda berpikir, apakah langkah yang harus dilakukan setelah android di root? Jawaban dari Beda HP adalah dengan menginstall aplikasi penting berikut ini karena memiliki banyak kegunaan dalam mempermudah kita dan memberikan akses yang penuh untuk ponsel android yang kita miliki sehingga membuat kita tidak bosan dengan fitur-fitur yang dimiliki smartphone android karena bisa di customisasi sedemikian rupa sesuai keinginan penggunanya sendiri.

Aplikasi Setelah di Root

Selain itu, aplikasi android tercanggih setelah root android berhasil ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi penggunanya. Silahkan simak daftar aplikasi android berikut ini, dan jika anda ingin mendownloadnya silahkan kunjungi saja Google Play Store.

1. Droidwall => kegunaan dari aplikasi droidwall ini adalah untuk menghemat kuota internet. Selama ini kendala yang dimiliki oleh semua android yaitu boros kuota internet, nahh dengan dengan hanya satu aplikasi ini, internet tidak akan lagi boros karena pengguna/ user sendirilah yang mengatur aplikasi mana saja yang boleh untuk mengakses internet. Sehingga aplikasi lain yang berjalan dibelakang baground tidak akan bisa mengakses internet dan membuat kuota data internet hemat hingga 80%. Untuk mengetahui update tutorial aplikasi anda bisa bergabung di garup facebook di bawah ini

2. Titanium Backup => adalah aplikasi yang memiliki kegunaan untuk menambah RAM anda menjadi lebih banyak sehingga ponsel android tidak lagi menjadi lemot. Meskipun kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk menyalin (back up), mengembalikan (restore) maupun konfigurasi pada Android. Dengan menggunakan fitur Freeze pada aplikasi ini, anda bisa membekukan aplikasi yang berjalan dibelakang background dan memakan RAM yang banyak. Dengan membekukan aplikasi yang tidak berguna tersebut, secara otomatis RAM anda akan bertambah hingga 5 kali lipat.

3. Link2sd => adalah aplikasi yang digunakan untuk memindahkan aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal. Karena, selama ini kendala yang dialami smartphone android yaitu setiap menginstall aplikasi secara otomatis semua datanya akan berada di memori internal yang membuat internal memori menjadi penuh sehingga ponsel android anda menjadi lemot. Dengan aplikasi ini semua masalah itu bisa teratasi karena Link2sd bisa memindahkan data aplikasi di memori internal ke memori eksternal tanpa membuat aplikasi tersebut menjadi rusak.

4. Auto Killer Memory => adalah aplikasi untuk mematikan aplikasi yang berjalan secara otomatis apabila RAM sudah berada diambang batas. Fungsi lain dari aplikasi ini yaitu untuk mempercepat loading ponsel dan menghemat baterai.

5. SuperSU => adalah aplikasi yang menunjukkan apakah perangkat anda telah di-root (memiliki akses ke sistem sebagai superuser) atau tidak. Aplikasi ini memiliki izin tertinggi untuk dapat memodifikasi hampir semua bagian dari sistem andoid anda.

6. AdAway => adalah aplikasi untuk menghapus iklan yang muncul pada aplikasi lain di ponsel android anda. Setelah berhasil root, anda sebaiknya memiliki aplikasi ini agar bisa memblokir iklan. Dengan memblokir iklan kuota data internet anda akan menjadi lebih hemat hingga 50% lebih.

7. Better Battery Stats => adalah aplikasi yang memiliki kegunaan untuk mengetahui keadaan baterai smartphone android anda. Aplikasi ini juga bisa mengontrol keadaan baterai lebih rinci sehingga anda bisa mengetahui kapan harus melakukan charge. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi fitur lainnya dari aplikasi ini yang bisa anda coba sendiri.

8. CPU Sleeper => adalah aplikasi menghemat baterai kamu karena memiliki fungsi mematikan prosesor ketika smartphone anda idle sehingga tidak memakan konsumsi baterai yang berlebihan. Aplikasi ini sangat wajib anda miliki karena fitur dan fungsinya yang sangat bermanfaat bagi anda pengguna smartphone android.

9. GameCIH => adalah aplikasi untuk cheat hampir semua game yang ada pada smartphone Android anda. Aplikasi ini berguna untuk men-cheat uang/ poin/ level atau membuka senjata dan lainnya pada game yang diinginkan. Sehingga aplikasi ini dapat membantu anda dengan mudah menyelesaikan level dari sebuah game.

10. CacheMate => adalah aplikasi yang digunakan untuk membersihkan cache cukup dengan satu sentuhan. Dengan fitur Auto Clear, anda dapat mengatur jadwal pembersihan cache. Menginstall Power Clear anda dapat menghemat memori SD, karena semua sampah-sampah dapat dibersihkan dengan menggunakan aplikasi ini, sehingga memori ponsel android anda menjadi lega dan menjalankan aplikasi-pun tampak cepat dan responsive.

11. Market Unlocker => adalah aplikasi yang berguna untuk mengunduh aplikasi yang tidak ada di Play Store Indonesia tetapi ada di Play Store Amerika. Dengan aplikasi Market Unlocker anda bisa memakai aplikasi yang tersedia di regional Amerika, Asia dan negara lainnya.

12. Lucky Patcher => merupakan aplikasi Android yang berguna untuk melisensi aplikasi yang memiliki Premium License Verification. Misalnya, jika anda pernah mendownload aplikasi tertentu di Play Store setelah di install ternyata aplikasi itu meminta anda untuk membeli baru bisa digunakan. Nahh, dengan aplikasi ini semua aplikasi premium tersebut menjadi gratis,,tis,,tis tanpa bayar lagi.

13. Beats audio Installer => adalah aplikasi untuk menikmati fitur Beats Audio yang memang sebenarnya fitur ini eksklusif ini ada pada perangkat HTC. Namun sekarang anda tinggal mendownloadnya di Play Store lalu menikmati suara bass yang keren seperti pada smartphone HTC di android anda.

14. Full! Screen => adalah aplikasi untuk membuat layar smartphone android anda menjadi full screen dengan menyembunyikan notifikasi bar diatas dan tombol menu dibawah. Kelebihan aplikasi ini yaitu, meskipun disembunyikan fungsi dari tombol tersebut tetap berjalan. Amazing bukan?...

15. SCR Screen Recorder Free => adalah aplikasi yang digunakan untuk mem-video semua aktivitas yang ada pada smartphone android anda. Aplikasi ini sangat cocok bagi Gamer Android yang ingin menunjukkan bagaimana cara untuk melewati sebuah rintangan tertentu. Anda bisa merekam layar android untuk dijadikan sebagai video tutorial. Selain itu, anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

16. Apk Installer => adalah aplikasi yang digunakan untuk mengambil master aplikasi yang telah di install di android. Misalnya, jika anda mengunduh aplikasi atau game di Play Store maka akan langsung terinstall dan anda tidak memiliki file masternya. Nahh,, dengan aplikasi ini semua aplikasi maupun game yang telah di insatll dapat diambil file masternya sehingga dapat dikirik ke teman anda melalui bluetooth.

17. AirDroid => merupakan aplikasi android untuk memindahkan file dari Android ke komputer atau sebaliknya tanpa menggunakan perangkat kabel. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengirimkan SMS melalui komputer, clipboard sharing, serta membackup dan sebagainya dari perangkat android. AirDroid sangat cocok bagi anda yang  suka berurusan dengan Android dan komputer secara bersamaan. Canggih bukan?...

18. Gravity Screen => adalah aplikasi yang berguna untuk menghidupkan dan mematikan layar secara otomatis tanpa perlu sentuhan lagi. Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur canggih lainnya yang dapat dinikmati secara gratis. Silahkan anda unduh dan mencoba kecanggihan dari aplikasi ini.

19. SD Speed Increase => merupakan aplikasi untuk meningkatkan kemampuan micro SD dengan cara yang cukup mudah, tinggal meningkatkan slider yang ada pada aplikasi maka kemampuan micro SD anda dapat membaca dua kali lipat lebih cepat dari biasanya.

20. Root Explorer => adalah aplikasi manajer file yang berguna untuk mengakses seluruh sistem file didalam ponsel Android. Aplikasi ini memiliki fitur seperti mampu membaca file ZIP, APK, XML serta masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa anda coba sendiri.

21. Terminal Emulator => merupakan aplikasi Command Prompt yang ada pada android. Anda bisa menggunakan perintah-perintah berbasis linux dengan terminal command promt pada smartphone android anda.

22. Faster GPS => merupakan aplikasi yang menawarkan fitur GPS lock yang berfungsi untuk memercepat akselerasi GPS. Anda hanya mensetting region terdekat dimana anda berada, maka aplikasi ini akan segera mengunci posisi koordinat keberadaan anda.

23. ChainFire 3D => adalah sebuah aplikasi yang menghubungkan antara prosesor grafis dan aplikasi permainan yang terinstall pada samrtphone android anda. Dengan aplikasi ini, anda dapat bermain game yang tidak mungkin dimainkan di perangkat Android karena keterbatasan GPU. Kini bermain game menjadi lebih mudah bukan?...

24. Appextractor => merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk mengembalikan aplikasi individual, data, SMS serta MMS dari ROM back-up manager apabila kamu suka melakukan flashing Custom ROM pada smartphone android milik anda.

25. Root Firewall Pro => adalah aplikasi yang mengatur penggunaan internet yang memungkinkan anda memilih jaringan yang diinginkan seperti 2g, 3g, 4g maupun Wi-Fi untuk masing-masing aplikasi sesuai kehendak anda sendiri. Fitur lainnya dari aplikasi ini yakni dapat melakukan pemblokiran iklan (ads) pada smartphone android.

26. DiskDigger Pro => merupakan aplikasi yang berguna untuk memulihkan file atau foto yang terhapus secara tidak sengaja. Tak hanya itu saja, data yang hilang akibat terformat juga bisa dikembalikan dengan menggunakan aplikasi ini. Meskipun terdapat banyak aplikasi serupa lainnya, tetapi menurut beberapa sumber aplikasi ini lebih baik ketimbang aplikasi sejenis lainnya.

27. RAM Booster => merupakan aplikasi yang umumnya digunakan oleh para penggemar game di smartphone android. Aplikasi ini bekerja dengan membersihkan aplikasi tidak berguna yang memakan memori dan daya baterai, sehingga ponsel Android menjadi lebih cepat dan responsive dalam bermain game serta tidak mengalami lag.

28. Uninstall Master => adalah aplikasi yang digunakan untuk menghapus Bloatware. Bloatware adalah aplikasi bawaan yang sudah terinstall pada perangkat Smartphone. Dengan aplikasi Uninstall Master memori internal menjadi lega dan RAM menjadi longgar sehingga menjalankan aplikasi yang penting menjadi lancar.

29. SetCpu => merupakan aplikasi yang berguna untuk Overclock smartphone android anda agar performa saat bermain game meningkat meskipun dengan cara ini baterai akan lebih cepat habis namun ada kepuasan tersendiri bagi anda yang hobi main game pada ponsel yang berjalan mulus.

30. Android Device Manager => adalah aplikasi untuk melacak ponsel atau tablet android yang hilang. Melalui aplikasi ini kita bisa melacak keberadaan Android yang hilang melalui GPS, membunyikan suara yang keras, menguncinya, hingga menghapus semua data yang ada di dalam smartphone android kita sendiri.

31. 1Password => merupakan aplikasi yang membantu menyimpan semua password yang anda miliki dengan aman sehingga dapat diakses ketika anda lupa dengan password tersebut.

Demikianlah 30 Daftar Aplikasi Android Penting Setelah di Root yang harus dimiliki pengguna smartphone android meskipun tidak wajib, namun aplikasi tersebut bisa menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan setelah root berhasil?. Aplikasi di atas juga sangat penting karena memiliki beberapa fitur yang bermanfaat bagi ponsel android anda sehingga perlu untuk dipertimbangkan untuk menginstallnya.

30 Daftar Aplikasi Android Penting Setelah di Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 09:19:00