Tutorial Cara Root Asus Zenfone Tanpa Pc

Bedakan Smartphone -- Sebelum melakukan cara root Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone 3 (Ultra, Deluxe), Asus Zenfone Max, Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone Go, Asus Zenfone 6 dll, terlebih dulu mantapkan keinginan hati anda. Apakah anda benar-benar yakin ingin melakukan root pada android kesayangan anda? Siapkah anda akan konsekuensi yang akan terjadi jika perangkat anda di root? Siapkah anda kehilangan garansi ponsel anda? Dan masih banyak pertanaan-pertanyaan lain yang timbul. Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya anda sendirilah yang memiliki jawabannya. Jika anda ragu untuk melakukan rooting, sebaiknya urungkan saja niat anda untuk root Asus Zenfone kesayangan anda. Mengapa? Karena jika anda ragu berarti anda tidak mengetahui apa tujuan anda untuk melakukan root. Hal itu justru akan membawa kerugian bagi diri anda sendiri.


Jika pada postingan sebelumnya penulis membahas tentang tips dan trik membedakan Asus Zenfone asli dan palsu DISINI. Dikesempatan kali ini penulis akan membagi ilmu dengan topik yang masih sama yakni seputar Asus Zenfone. Oke kita mulai dari langkah pertama, siapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk root Asus Zenfone. Silahkan unduh daftar bahan-bahan yang akan dipakai dibawah ini. Oh iya,, terdapat “Dua cara download aplikasi” yang akan digunakan untuk root. Silahkan anda pilih sesuai selera anda sendiri.

  1. Cara download pertama adalah mengunduh aplikasi root Asus Zenfone melalui smartphone android anda langsung disini Root Zenfone terbaru. Sebelum menginstall aplikasi, pergi terlebih dulu ke menu Setting => Security => Unknown Source (Sumber tidak di ketahui), lalu dicentang. Khusus untuk Android versi 4.2 (jelly bean) atau 4.3 (jelly bean) ke atas, silahkan anda masuk ke menu Setting => About Phone => Tekan Build Number sebanyak 7x sampai muncul pesan ‘You are now a developer’. Nah setelah itu kemudian anda bisa menginstall aplikasi “Root Zenfone.apk” pada perangkat android anda sendiri.
  2. Cara download ke dua adalah mendownload aplikasi “Root Zenfone.apk” menggunakan komputer/ PC. Anda harus mendownload dulu Driver Asus disini Asus Driver (http://support.asus.com/download/), kemudian install di komputer anda. Setelah itu lalu download aplikasi “Zenfone Root.apk” di atas (cara pertama). Kemudian ambil smartphone android anda lalu pergi ke menu Settings => Developer Options => lalu centang pada USB Debugging. Khusus untuk Android versi 4.2 (jelly bean) atau 4.3 (jelly bean) ke atas, silahkan anda masuk ke menu Setting => Developer Option => kemudian centang USB Debugging. Setelah itu lalu colokkan kabel USB ke perangkat android anda lalu hubungkan ke komputer. Kemudian masukkan aplikasi “Root Zenfone.apk” yang di download tadi ke dalam smartphone android anda. Kemudian instal aplikasi “Root Zenfone.apk” seperti cara pertama.

Setelah semua prosedur di atas diikuti dengan benar, sekarang silahkan anda implementasikan cara root Asus Zenfone 6, Zenfone 5, Zenfone 4, Zenfone 2, dll sesuai dengan step by step berikut ini:

1. Install Root Zenfone
Sebelum melakukan penginstalan aplikasi Root Zenfone, matikan koneksi Wifi terlebih dahulu pada ponsel Asus Zenfone anda. Disarankan untuk menggunakan mode Offline saja agar lebih aman. Lalu install aplikasi “Root Zenfone.apk” pada perangkat Asus Zenfone anda. Jika muncul "Discleamer" seperti gambar di atas, centang saja kotak "Do Not Ask". Setelah itu pilih tombol OK.

2. Kemudian pilih SuperSU
Perhatikan dengan baik disana terdapat dua pilihan SuperSu, silahkan anda Pilih yang SuperSU (By Chainfire) lalu pilih tombol "OK I Know, Please Root!" yang berada di bagian paling bawah.

3. Tunggu Sebentar
Tunggu beberapa saat hingga Demonstrasi Mode Selesai lalu akan muncul pesan “You Have Activated this demo device OFFLINE successfully” dan setelah itu tutup aplikasi kemudian Restart Asus Zenfone kesayangan anda.

4. Buka Lagi Asus Root Zenfone
Setelah Asus Zenfone 5 anda kembali menyala, buka kembali Root Zenfone. Jika Root sukses, SuperSU akan meminta akses Root ke aplikasi tersebut dan dengan begitu Asus Zenfone 5 anda telah berhasil di Root.

Bagaimana cara mengetahui android yang sudah di root? Untuk memastikan apakah perangkat Android sudah berhasil atau tidak, silahkan anda install aplikasi Root Checker. Anda bisa mendowloadnya di Google Playstore. Adapun daftar device yang telah berhasil di root menggunakan aplikasi Root Zenfone ini yaitu Android dengan model Jelly Bean, diantaranya sebagai berikut:
  • Asus ZenFone 6 (T00G/ Z002)
  • Asus ZenFone 5 LTE (T00P)
  • Asus ZenFone 5 (T00F/ T00J)
  • Asus MeMO Pad 7 ME176C/ ME176CX (K013)
  • Asus PadFone S (T00N)
  • Asus Fonepad 7 FE375CG (K019)
  • Asus Transformer Pad TF303CL (K014)
  • Asus Fonepad Note 6 ME560CG (K00G) v11.2.1.22
  • Asus Transformer Pad TF103C (K010)
  • Asus MeMO Pad 8 ME181C (K011)
Apa yang harus dilakukan setelah android di root? Banyak yang belum mengetahui langkah selanjutnya setelah mereka berhasil melakukan root Asus Zenfone. Ada beberapa aplikasi penting yang harus di install setelah anda berhasil melakukan rooting pada smartphone kesayangan anda. Silahkan anda buka koleksi aplikasi android wajib setelah di root DISINI agar ponsel yang telah anda root tidak sia-sia.

Demikianlah Tutorial Cara Root Asus Zenfone Tanpa Pc yang dapat dilakukan dengan mudah. Bisa diterapkan pada Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone 3 (Ultra, Deluxe), Asus Zenfone Max, Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone Go, Asus Zenfone 6, dll. Setelah anda berhasil melakukan root, gunakan smartphone dengan anda sebaik-baiknya, jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau penyalahgunaan smartphone android anda pasca di root. Tanggung jawab dipegang oleh pengguna smartphone android masing-masing. Akhir kata penulis ucapkan terimakasih kepada abang Sarewelah atas inspirasinya.

Tutorial Cara Root Asus Zenfone Tanpa Pc Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 16:08:00