15 Cara Membedakan Galaxy S5 Asli dan Palsu [Supercopy, KW, Replika]

Bedakan Smartphone -- Samsung Galaxy S5 memang sangat terkenal hingga muncul produk replika. Cara membedakan Galaxy S5 asli dan palsu yang diposting penulis dengan harapan bisa membuat anda menjadi lebih waspada dengan barang/ produk Samsung Galaxy S5 Supercopy/ tiruan/ KW atau semacamnya. Silahkan anda simak berikut ini:

 1. Booting
Perbedaan sangat jelas sekali seperti gambar di atas, dimana Samsung Galaxy S5 asli terdapat “Powered by ANDROID”. Sedangkan Samsung Galaxy S5 palsu tidak ada. Selain itu, Samsung Galaxy S5 original tidak terdapat type ponsel sedangkan Samsung Galaxy S5 palsu/ fake terdapat type “SM-G900”.

2. Logo Samsung Galaxy S5
Ketika proses booting memasuki tahap logo, Samsung Galaxy S5 palsu/ replica memiliki ukuran logo yang lebih kecil ketimbang Samsung Galaxy S5 asli/ ori. Hal ini sangat tampak jelas seperti terdapat pada gambar di atas.

3. Fast Booting Galaxy S5
Fast booting juga patut dijadikan sebagai perbandingan. Dimana Samsung Galaxy S5 asli/ ori mengalami proses booting yang sangat cepat. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ supercopy proses booting menuju home screen sangat lama dan lambat.

4. Water Proof Galaxy S5
Perhatikan gambar di atas, pada Samsung Galaxy S5 asli/ original memiliki water proof (anti air) pada bagian belakang cover ketika dibuka. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ KW tidak memiliki water proof sehingga akan langsung rusak jika dimasukkan kedalam air.

5. Embel-embel Baterai
Perhatikan kotak yang bergaris merah pada gambar di atas, embel-embel baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5 asli berbeda dengan embel-embel Samsung Galaxy S5 palsu/ replika.

6. Penutup Port USB
Simak kotak merah yang terdapat pada port USB. Pada Samsung Galaxy S5 asli/ original, penutup port USB terbuat dari bahan yang berkualitas dan tampak bening. Sedangkan penutup port USB pada Samsung Galaxy S5 palsu/ supercopy berwarna hitam gelap karena terbuat dari bahan plastik.

7. Galeri Samsung Galaxy S5
Lihat lingkaran berwarna merah pada gambar di atas. Dimana pada Samsung Galaxy S5 asli/ original, pada bagian “Album” memiliki icon berupa tiga garis horizontal berwarna putih dengan latar belakang biru. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ fake, “Album” memiliki icon gambar dengan latar belakang hitam.

8. Notifikasi Samsung Galaxy S5
Perhatikan lingkaran dan kotak yang berwarna merah pada gambar di atas. Pada Samsung Galaxy S5 asli/ ori terdapat nama icon “Screen Rotation” sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ supercopy justru “Auto Rotation”. Pada bagian Bluetooth, Samsung Galaxy S5 asli/ original tertulis “Bluetooth” sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ replica tertulis “Bluetooth In”. Selain itu, tulisan “NOTIFICATION” pada Samsung Galaxy S5 asli/ ori memakai huruf capital semua, sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ replika menggunakan huruf kecil. Tak hanya itu, pada bagian paling bawah notifikasi terdapat tulisan “Emergency Call Only” yang memakai huruf kecil di Samsung Galaxy S5 asli/ ori, sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ fake menggunakan huruf capital semua.

9. Setting Notification
Perhatikan gambar di atas! Jika anda membuka icon setting notifikasi yang berada pada pojok kanan atas, maka akan tampak berbeda antara asli dan palsu. Pada Samsung Galaxy S5 asli terdapat pembatas “NETWORK CONNECTIONS”, sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ supercopy justru malah melenceng jauh yakni “Sound & Display”.

10. About Device
Jika anda perhatikan dengan teliti, coba anda buka menu Setting (Pengaturan) => About Device (Tentang Ponsel), maka akan muncul perbedaan seperti pada gambar di atas. Pada Samsung Galaxy S5 asli/ ori terdapat fitur “Report diagnostic info”. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ fake, fitur ini tidak tersedia.

11. Loading Kamera
Postingan gambar di atas sangat jelas. Samsung Galaxy S5 asli/ ori memiliki loading camera yang sangat cepat dan responsive. Sedangkan loading kamera pada Samsung Galaxy S5 palsu/ replika terkesan lambat.

12. Fitur Kamera (Bagian Bawah)
Coba anda perhatikan juga perbedaan fitur kamera pada bagian bawah. Pada Samsung Galaxy S5 asli/ ori terdapat fitur dengan lima icon yang berderet secara horizontal. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ fake hanya terdapat fitur dengan tiga icon yang berderet secara horizontal.

13. Fitur Kamera (Bagian Atas)
Selain perbedaan mencolok pada fitur kamera bagian bawah, pada bagian atas juga terdapat perbedaan. Dimana pada Samsung Galaxy S5 asli terdapat fitur dengan empat icon yang berderet secara horizontal. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 palsu/ supercopy hanya terdapat tiga icon yang berderet secara horizontal.

14. Setting Camera
Silahkan anda perhatikan perbandingan pada gambar di atas. Jika anda membuka pengaturan kamera dengan mengklik icon bergerigi, maka akan muncul beberapa hal yang harus di atur sebelum mengambil gambar. Pada Samsung Galaxy S5 asli sangat banyak sekali icon pengaturan. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 pengaturannya sedikit dan terkesan standard serta terlihat biasa-biasa saja.

15. Mode Kamera
Perhatikan gambar di atas! Mode kamera pada Samsung Galaxy S5 asli jika di scroll ke bagian paling bawah akan terdapat fitur “Download”. Sedangkan pada mode kamera Samsung Galaxy S5 palsu/ KW, fitur ini sama sekali tidak ada. 

Demikianlah 15 Cara Membedakan Galaxy S5 Asli dan Palsu [Supercopy, KW, Replika]. Sebenarnya masih banyak perbedaan antara Samsung Galaxy S5 asli dan palsu, tetapi dengan keterbatasan, penulis hanya memposting sekedar pengetahuannya saja. Jika anda memiliki tips lain silahkan berbagi juga agar kita semua terhindar dari segala tipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak lupa penulis ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

15 Cara Membedakan Galaxy S5 Asli dan Palsu [Supercopy, KW, Replika] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 03:30:00