Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 Asli/ Ori & Palsu/ Fake

Berdasarkan Backmarch terbaru dari Antutu, smartphone yang laris dipasaran menjadi target oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuat produk Xiaomi Redmi Note 3 asli dan palsu, fake/ replica/ supercopy/ KW alias tiruan. Xiaomi menjadi salah satu vendor yang menjadi incaran karena perusahaan asal Tirai Bambu ini baru naik daun, namun sudah melebarkan sayapnya ke beberapa negara termasuk Indonesia. Jika anda termasuk orang yang tidak ingin terkena tipuan silahkan simak tips cara membedakan Xiaomi Redmi Note 3 asli/ ori dan palsu/ fake berikut ini.

1. Cek Spesifikasi 

Seperti logo “Bedakan Smartphone” (handphone memakai payung) yang berarti bahwa sangat penting untuk sedia payung sebelum hujan, artinya: sebelum anda membeli ponsel ini, perhatikan spesifikasi  Xiaomi Redmi Note 3. Jika anda sudah mengetahui speknya, ketika anda membeli lalu tidak sesuai dengan spesifikasi yang di tawarkan, anda patut curiga. Silahkan anda cek disini spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3. Itu merupakan salah satu cara membedakan Xiaomi Redmi Note 3 replika dan asli melalui spesifikasi.

2. Beli di Toko Terpercaya

Cara membedakan Xiaomi Redmi Note 3 supercopy dan asli berikutnya adalah melalui Toko. Di Indonesia sangat banyak sekali toko-toko fisik maupun online yang menjual berbagai produk Xiaomi. Disatu sisi konsumen memang merasa senang karena dipermudah untuk mendapatkan perangkat Xiaomi Redmi Note 3 ini. Tetapi disisi lain, anda perlu waspada karena beberapa toko fisik dan online juga tidak segan-segan menjual barang tiruan alias KW. Untungnya Xiaomi memiliki website resmi yaitu www.mi.com/id , dengan melakukan pembelian disana sudah pasti produk Xiaomi Redmi Note 3 dijamin original. Anda juga bisa membeli di toko fisik yang sudah terpercaya keaslian produk yang dijualnya.

3. Harga Ponsel Miring

Jangan tergiur oleh harga yang murah. Xiaomi Redmi Note 3 asli/ ori ketika baru mampir di Indonesia harganya Rp. 3.400.000 di salah satu toko online Indonesia. Jika anda ditawarkan dengan harga yang sangat jauh dari referensi di atas, anda harus waspada, mungkin itu Xiaomi Redmi Note 3 tiruan. Meskipun anda Mupeng ingin memiliki smartphone tersebut, jangan sampai anda menunjukkan exspresi itu. Santai dan relaxs saja.

4. Bagaimana Jika Sudah Beli?

Bagaimana jika anda sudah memiliki smartphone Xiaomi Redmi Note 3, apa yang harus dilakukan untuk membuktikan keaslian device tersebut? Caranya sangat mudah, Xiaomi telah menyediakan Website untuk mengetahui IMEI Xiaomi Redmi Note 3 asli atau palsu. Silahkan anda cek langsung IMEI  Xiaomi Redmi Note 3 anda di website resminya disini www.order.mi.com/service/imei. Untuk mengetahui kode IMEI pada ponsel anda, silahkan tekan *#06# pada keyboard ponsel anda.

5. Bodi Xiaomi Redmi Note 3

Seperti diketahui, smatphone Xiaomi Redmi Note 3 original/ asli terbuat dari bahan metal yang merupakan bahan premium yang biasanya dipakai oleh smartphone kelas atas. Jika anda ditawarkan dengan bahan plastic, sudah pasti itu merupakan Xiaomi Redmi Note 3 fake/ palsu. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan daya baterai 4000 mAh dengan casing belakang tidak bisa dibuka.

6. Perhatikan Resolusi Smartphone

INGAT: Xiaomi Redmi Note 3 asli memiliki kerapatan pixel hingga ~403 ppi pixel. Hal itu membuat layar smartphone ini terlihat jernih meskipun berada dalam keadaan di bawah sinar matahari. Jika layar smartphone yang anda pegang buram, sudah pasti itu produk Xiaomi Redmi Note 3 palsu.

7. Sering Ikut Diskusi

Untuk mendapatkan info lebih banyak seputar Xiaomi Redmi Note 3, silahkan anda ikut diskusi dibeberapa jejarangi social seperti facebook disini FORUM XIAOMI REDMI NOTE. Anda bisa bertanya atau mencari solusi seputar permasalahan tentang smartphone kesayangan anda ini. Semakin sering anda berdiskusi, informasi yang anda dapatkan juga semakin update.

8. Baca Di Sumber Lain

Jangan hanya berpatokan pada satu sumber artikel saja, demi mempermudah cara membedakan Xiaomi Redmi Note 3 supercopy/ replika dengan asli. Anda bisa googling di mesin pencarian Google, sehingga anda bisa menemukan banyak referensi yang membuat anda lebih yakin untuk memilih smartphone Xiaomi Redmi Note 3 original.

Penulis berharap artikel Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 Asli/ Ori & Palsu/ Fake bermanfaat bagi pembaca. Semoga kita semua terhindar dari produk-produk tiruan yang menyebabkan kerugian bagi konsumen maupun produsen. Salam Xiaomi Lovers….

Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 3 Asli/ Ori & Palsu/ Fake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 18:33:00