15 Perbedaan Samsung Galaxy S7 Asli dan Palsu

Ilmu tentang tata cara membedakan smartphone perlu dimiliki oleh semua orang. Pasalnya, akhir-akhir ini produk smartphone merk apapun yang popular di masyarakat selalu saja dibuat replika, supercopy atau KW demi keuntungan semata. Oleh karena itu, sebagai masyarakat yang cerdas harus bisa menghindari barang-barang seperti itu. Tips perbedaan antara Samsung Galaxy S7 Asli dan Palsu berikut ini bisa membantu kita semua agar terhindar dari device tiruan dan semacamnya. 

1. Lubang Port USB 

Gambar di atas sangat jelas menunjukkan perbedaannya. Samsung Galaxy S7 asli memiliki lubang port USB yang berbentuk mirip bangunan jajar genjang. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu bentuknya lebih condong hampir oval.

2. Tombol Power

Tombol power pada Samsung Galaxy S7 cenderung lebih kecil dan terlihat halus. Sedangkan tombol power pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat lebih besar dan kasar.

3. Tempat SIM

Jack SIM pada Samsung Galaxy S7 asli terihat lebih rapi dan rapat. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat kasar serta tidak terlalu rapi.

4. Tombol Volume

Tombol volume pada Samsung Galaxy S7 asli terlihat lebih kecil, enak dipandang serta didesain dengan halus. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat lebih besar dengan desain yang kasar.

5. Back Cover

Bagian belakang Samsung Galaxy S7 asli terdapat beberapa logo dan tulisan (perhatikan kotak berwarna merah). Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu, bagian belakangnya justru terlihat mulus alias tidak ada embel-embel lain selain tulisan “SAMSUNG”.

6. Tempat SIM dan Memori
Pada Samsung Galaxy S7 asli, tempat SIM dan memorinya memiliki lempengan logam yang lebih lebar. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu tempat SIM dan memorinya tidak terlalu lebar alias lebih sempit ketimbang Samsung Galaxy S7 original.

7. Ketebalan Bezel

Bezel pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat lebih lebar ditambah lagi dengan adanya pembatas bagian hitam yang nampak sangat jelas. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 asli bezelnya cukup tipis dan pembatas berwarna hitam di layar hampir tidak terlihat.

8. Tombol Home

Tombol sentuh option dan tombol sentuh back pada Samsung Galaxy S7 palsu selalu menyala setiap saat. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 asli, tombol-tombol tersebut menyala hanya pada saat-saat tertentu saja.

9. Menu Setting

Perhatikan yang dilingkari berwarna merah! Pada Samsung Galaxy S7 asli bertuliskan Batterai. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu justru bertuliskan Help. Selain itu, menu Tema pada Samsung Galaxy S7 palsu juga tidak ada.

10. Tentang Perangkat

Pergi ke menu Setting => About Device, maka akan muncul seperti gambar di atas. Perbedaan antara Samsung Galaxy S7 asli dan palsu sangat jelas dari menu-menu yang ditampilkan di atas. Bahkan dari menu About sudah berbeda, Samsung Galaxy S7 palsu bertuliskan “About Phone”, sedangkan pada Samsung Galaxy S7 asli tertulis “About Device”.

11. Masih di Tentang Perangkat

Masih di menu Setting => About Device, lalu scroll ke bawah maka pada Samsung Galaxy S7 asli akan muncul “Software Info” seperti yang dilingkari warna merah. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu berapa kalipun di scroll ke bawah menu tersebut tetap tidak akan ada.

12. Software Info

Jika menu “Software Info” di klik, maka akan muncul informasi seperti gambar di atas tepat di sebelah kanan pada Samsung Galaxy S7 asli. INGAT menu “Software Info” ini tidak ada pada Samsung Galaxy S7 palsu. Samsung menggunakan Android Marshmallow yang memiliki banyak kelebihan ketimbang versi sebelumnya.

13. Memori Penyimpanan

Pergi ke Menu Setting => Stronge, maka akan muncul perbedaan seperti gambar di atas. Informasi memori yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 sangat simpel. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu terlihat rinci, namun tidak benar.

14. Display

Pergi ke Menu Setting => Display, maka akan muncul menu-menu seperti gambar di atas. Brightness pada Samsung Galaxy S7 asli langsung bisa di atur sesuka hati. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu harus klik menu Brightness Level dulu baru muncul pengaturan kecerahan layarnya.

15. Mode Lock Screen

Ketika kedua smartphone berada pada mode lock screen yang sama, maka warna layarnya akan tampak jelas berbeda. Pada Samsung Galaxy S7 asli memiliki warna layar yang hitam pekat. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 palsu warna layarnya justru kebiru-biruan.

Video Perbedaan Galaxy S7 Asli dan Palsu 

Jangan biarkan teman kita juga tertipu dengan produk-produk Samsung Galaxy S7 palsu yang kini tengah beredar di masyarakat. Setelah anda mendapatkan manfaat dari artikel di atas, beritahukan kepada teman-teman anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

15 Perbedaan Samsung Galaxy S7 Asli dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 19:36:00