Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root

Seperti yang kita ketahui, game popular saat ini yaitu Pokemon Go hanya bisa dimainkan jika smartphone yang kita miliki sistem opersai Android 4.4 Kitkat ke atas. Nah, bagaimana nasib pengguna ponsel Android Jelly Bean? Apakah mereka hanya gigit jari saja karena tidak bisa install di perangkat kesayangan mereka. Dan jika caranya memang ada, kebanyakan menyarankan smartphone sobat harus di root dulu yang pastinya memakan resiko yang tinggi.

Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root

Namun kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yang sudah saya coba sendiri yakni install dan memainkan game Pokemon Go di Android Jelly Bean tanpa root di Indonesia. Oh iya, agar bisa meminkan game petualangan ini di Android Jelly Bean, team ihackedit telah melakukan modifikasi sehingga sobat bisa mencicipinya.

Nah.. untuk lebih jelasnya, silahkan sobat simak langkah-langkah cara install dan bermain Pokemon Go di Android Jelly Bean berikut ini:


Tahapan Instalasi
  • Download game Pokemon Go v0.37 khusus Android Jelly Bean.
  • Install game Pokemon Go.apk seperti memasang game pada umumnya. Karena ukuran game di atas 70 MB, harap bersabar dan tunggu hingga selesai.
  • Sebelum membuka game Pokemon Go, sobat harus memiliki akun “Pokemon Trainer Club”, silahkan sobat ikuti cara daftar akun Pokemon Trainer Club. Ikuti petunjuk pendaftaran hingga selesai.
  • Setelah berhasil membuat akun, buka game Pokemon Go, lalu tunggu beberapa saat hingga masuk halaman awal Pokemon Go muncul.
  • Ada dua pilihan login, silahkan pilih login menggunakan akun “Pokemon Trainer Club”. Jika sobat login menggunakan akun Google, maka game Pokemon Go akan sering mengalami force close.
  • Silahkan sobat masukkan User name dan Password sesuai dengan akun yang sudah dibuat tadi.
  • SELAMAT, sobat sudah bisa bermain Pokemon Go di Android Jelly Bean.

Atasi “GPS Signal Not Found”
Ketika pertama kali kita membuka game Pokemon Go, kendala yang sering muncul adalah “GPS Signal Not Found”. Artinya, pengaturan GPS pada smartphone dengan system operasi Android Jelly Bean sobat belum di aktifkan. Cara mengatasi GPS Signal Not Found tersebut sbb:
  • Buka menu "Pengaturan => App => pilih Pokemon Go => Kemudian klik Force close atau paksa berhenti game Pokemon Go"
  • Setelah Pokemon Go sudah di force close, sekarang buka "Pengaturan => Location/Lokasi => Klik Mode => Kemudian pilih High accuracy/Akurasi Tinggi"
  • Jika sudah, buka kembali "Pengaturan => About Phone/Tentang Ponsel => klik build number/nomor bentukan secara trus menerus sampai fitur developer aktif.
  • Kemudian buka kembali "Pengaturan => developer/mode pengembang => nonaktifkan allow mock locations.
  • SELESAI, kini sobat bisa bermain Pokemon Go di Android Jelly Bean masalah lagi.

Bagaimana cara memilih lokasi/ tempat strategis yang memiliki banyak pokemon? Silahkan sobat temukan solusinya disini 15 Daftar Lokasi Banyak Pokemon yang sudah di coba oleh penulis dan terbukti kawasan tersebut merupakan surga pokemon sehingga tangan sobat sampe pegal swape-swape layar smartphone sobat terus karena saking banyaknya pokemon yang sobat temukan berkeliaran disana.

Kita tahu bahwa game Pokemon Go memiliki ukuran file yang besar, 70 MB ke atas. Bagi perangkat Android yang memiliki RAM 1 GB hal ini tentu tidak jadi kendala, lalu bagaimana jika smartphone Android Jelly Bean sobat memiliki RAM kecil hanya 512 MB saja? Silahkan sobat temukan solusinya di postingan sebelumnya yakni Cara Main Pokemon Go di RAM kecil yang sudah di uji 100% berhasil menggunakan smartphone Samsung Galaxy V G313HZ (Dual Sim) yang hanya memiliki kapasitas RAM kecil yakni 512 MB.

Selamat mencicipi game petualangan yang menghibur kejenuhan sobat. Agar tidak terkesan egois, sobat bisa bagikan Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root sehingga rekan-rekan sobat juga bisa mencicipi game seru ini.

Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Beda HP
Beda HP Updated at: 19:33:00