15 Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) Patut Acungi Jempol

Apa saja trik yang diperlukan sebelum membeli smartphone ini? Jawaban yang paling tepat menurut saya adalah kita harus mengetahui spesifikasi, harga, unboxing, review kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) ini. Untuk itulah Beda HP akan membahas beberapa trik yang telah disebutkan sesuai dengan judul di atas.

Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017)

Dipostingan ini hanya akan mengulas harga, kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) saja. Untuk sepesifikasi, unboxing dan reviewnya sobat bisa cari sendiri di Youtube atau di Facebook karena disana pasti sudah banyak yang di upload. Oke langsung saja sobat simak point yang pertama di bawah ini.


15 Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017)

1) Dual SIM => Smartphone saat ini tidak akan lengkap jika hanya memiliki single SIM saja mengingat kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin padat. Untungnya, Samsung menyadari hal itu dengan membuat Samsung Galaxy J3 (2017) Dual SIM agar mampu bersaing dengan produk lain di kelas yang sama dan dikisaran harga yang sama pula.

2) Layar AMOLED => Samsung terbilang sangat cerdik karena vendor yang satu ini menyematkan fitur Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna pada Samsung Galaxy J3 (2017) yang memiliki layar 5.0 inchi ini. Hadirnya layar AMOLED membuat layar smartphone ini semakin hitam pekat dan jelas terlihat meski di bawah terik matahari sekalipun.

3) OS Android Fresh => Supaya tampilan layar Samsung Galaxy J3 (2017) tampak nyaman maka Android v6.0.1 (Marshmallow) menjadi pilihan terbaik yang disematkan pada produk ini. Seperti diketahui, Android 6 memiliki kelebihan tampilan yang lebih fresh dan support screen recorder tanpa harus root terlebih dahulu.

4) Hardware Mempuni => Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) berikutnya dapat dilihat dari hardware yang menunjang peformanya. Hardware yang dapat diandalkan tersebut meliputi:

  • Chipset:  Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU: Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 505

5) Internal Cukup => Agar pengguna bisa menyimpan berbagai file, Samsung Galaxy J3 (2017) membawa kapasitas internal dua versi yakni 16/32 GB. Kapasitas sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan berbagai file seperti foto,video, dokumen, dll.

6) Support Eksternal => Jika pengguna masih merasa kurang dengan memori internal, Samsung Galaxy J3 (2017) juga mendukung memori eksternal hingga 256 GB. Dimana, kapasitas sebesar ini membuat pengguna makin leluasa menimpan file yang berukuran besar sekalipun seperti game HD atau film durasi panjang.

7) Support USB OTG => Smartphone yang memiliki memori internal dan support eksternal memori saja sudah cukup untuk menyimpan file besar, namun Samsung Galaxy J3 (2017) membuat pengguna semakin banyak menyimpan file berkat dukungan microUSB v2.0 yang dipadukan dengan USB On-The-Go. Melalui USB OTG ini, pengguna bisa memasukkan flashdisk dan memindahkan berbagai file jika memori internal kepenuhan.

8) RAM Longgar => Untuk mempermudah aktifitas multitasking dan menjalankan berbagai aplikasi atau game yang berukuran besar, Samsung Galaxy J3 (2017) telah disematkan Kapasitas RAM yang besar yakni 2 GB RAM. Jika pada Samsung Galaxy J3 (2016) kapasitas RAM hanya 1,5 GB saja, di versi 2017 ini kini sudah mulai mengalami peningkatan.

9) Kamera Primer => Dalam mengabadikan setiap moment yang dilakukan oleh pengguna, Samsung Galaxy J3 (2017) didukung kamera primer 8 MP dengan bukaan fokus f/2.0 serta dukungan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR serta kemampuan merekam video HD hingga 1080p@30fps.

10) Kamera Selfie => Bagi mereka yang sering melakukan selfie, Samsung telah menyematkan kamera depan yang cukup untuk kebutuhan aktifitas selfie dengan mengusung kamera 5 MP yang memiliki bukaan focus f/2.2 serta mampu merekam video HD hingga 720p.

11) WIFI + Hotspot => Di Zaman yang serba modern ini tidak lengkap rasanya jika sebuah smartphone tidak mendukung fitur WIFI dan Hotspot. Agar bisa terus terhubung dengan internet, Samsung Galaxy J3 (2017) mendukung  Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi Direct.

12) Bluetooth Terbaru => Kemudahan dalam mentransfer file melalui koneksi jarak dekat yang lebih cepat kini sudah ada di Samsung Galaxy J3 (2017). Fitur tersebut yakni versi terbaru dari Bluetooth v4.2 yang sudah mendukung A2DP, LE.

13) Pemutar Radio Khas => Tidak semua perangkat Samsung disematkan pemutar radio yang memang jarang digunakan di Indonesia saat ini. Namun bagi beberapa orang yang suka mendengarkan lagu melalui reques dari Radio pasti tidak ingin kehilangan dengan moment mereka. Samsung Galaxy J3 (2017) masih setia dengan dukungan radio yang disesuaikan dengan kekinian yakni FM radio, RDS, recording.

14) Support GPS => Fitur GPS membantu pengguna dalam memonitoring wilayah sekitar, apalagi saat ini di Indonesia sudah hadir Ojek Online yang mewajibkan smartphone harus menggunakan fitur GPS sehingga lokasi pengguna bisa dilacak dan dijemput oleh si tukang Ojek Online.

15) Pilihan Warna Menarik => Samsung Galaxy J3 (2017) ternyata tersedia dalam beberapa varian warna yang menggoda. Beberapa warna tersebut yakni White, Black, dan Gold. Warna-warna tersebut membuat pengguna bebas memilih sesuai selera mereka.


Kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017)

Ini merupakan point kedua yang harus sobat perhatikan sebelum membeli Samsung Galaxy J3 (2017). Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) di atas memang patut untuk kita acungi jempol karena fitur unggulan yang ditawarkannya sangatlah menarik. Namun, dibalik semua itu kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017) berikut ini juga harus kita pertimbangkan.

1) Jumlah Sensor Minim => Samsung terkesan pelit dalam hal sensor, terbukti beberapa perangkatnya selalu menyematkan dua sensor saja termasuk Samsung Galaxy J3 (2017) ini. Dua sensor tersebut yakni Accelerometer dan proximity. Hal ini sangat disayangkan, padahal dizaman saat ini sensor compass, gyro, dan fingerprint sangat penting dan dibutuhkan banyak orang.

2) Kapasitas Baterai Kecil => Padahal Samsung Galaxy J3 (2017) dibekali layar seluas layar 5.0 inchi, namun kapasitas baterai hanya 2600 mAh saja. Jika kita bandingkan dengan vendor lain yang memiliki layar 5.0 inchi memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, sebut saja Xiaomi Redmi 3.


Berapa Harga Samsung Galaxy J3 (2017)?

Point ketiga ini juga layak untuk sobat pertimbangkan ketika smartphone ini sampai di Indonesia, harga Samsung Galaxy J3 (2017) baru berkisar di antara 1,5 – 2 Jutaan. Jika sobat punya minat untuk membeli sebaiknya sobat lihat dulu unboxing dan review Samsung Galaxy J3 (2017) di youtube atau facebook sehingga jelas apa aja isi yang ada dalam box pembelian dan testing kameranya seperti apa.

Apakah Samsung Galaxy J3 (2017) Recommended?

Maybe Yes, Mybe No. Smartphone ini recommended jika kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) sesuai dengan kebutuhan harian sobat dan kinerjanya sesuai dengan harapan saat digunakan. Tidak recommended, jika sobat menitikberatkan pada kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017) ini. Jadi, HP ini disarankan atau tidak semuanya tergantung pilihan sobat.

Saran dari saya yang pasti adalah sebelum sobat membeli sebaiknya telisik dulu spesifikasi, harga, unboxing, review kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) sehingga sobat mantap dalam menentukan pilihan. Selamat memilih sobat, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dan salam anget dari BedaHP.com.

15 Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) Patut Acungi Jempol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Beda HP
Beda HP Updated at: 01:42:00