#5 Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori Tanpa Root

Cara memindahkan aplikasi android ke kartu memori atau microSD sangat penting bagi mereka yang suka mengalami HP lemot, lag atau hang akibat memori internal yang penuh. Untuk mengatasi HP android yang lemot itulah saya membuat postingan ini yang berharap bisa memberikan solusi bagi kita semua.

Dengan memindahkan semua aplikasi yang berukuran besar ke kartu memori atau microSD maka kapasitas internal HP android menjadi longgar. Hal ini membuat kinerja smartphone menjadi semakin cepat karena sudah mampu mengatasi penyebab HP android lemot.

Yang paling unik dan paling menarik dari cara memindahkan aplikasi android ke kartu memori ini adalah sobat tidak perlu repot-repot melakukan root. Apalagi ketika kita melakukan root memiliki dampak yang besar yakni garansi HP android bisa hilang. Bagi mereka yang masih baru beli tentu tidak akan mau melakukan root untuk smartphone kesayangan mereka.

Oke tidak perlu berlama-lama langsung saja sobat simak tutorial yang bisa sobat jadikan sebagai referensi di bawah ini.


#5 Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori Tanpa Root

1) Pertama sobat siapkan terlebih dahulu alat dan baha yang akan digunakan untuk memindahkan aplikasi android ke kartu memori atau microSD. Silahkan sobat unduh aplikasi MoveToSD untuk tahap pertama. Unduh dan install juga USB Driver untuk PC sesuai dengan vendor HP yang sobat miliki.

2) Berikutnya aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa pasang aplikasi diluar playstore melalui menu Setting => Security => Unknown Source (centang). Aktifkan juga USB Debugging, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.

Jika sobat menggunakan HP dengan OS android 4.2 ke atas, untuk mengaktifkan USB Debugging pergi ke Setting => About phone => Tekan Build number (Nomor Versi) berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Lalu, pergi ke menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.


Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori Tanpa Root

3) Selanjutnya, koneksikan kabel USB ke PC sobat. Tunggu selama beberapa waktu hingga smartphone android benar-benar sudah terhubung dengan sempurna ke PC sobat. Kalau sudah, ikuti intruksi eksekusi di step berikutnya.

4) Ekstrak file MoveToSD yang telah sobat unduh tadi dan akan ada banyak File di dalam folder tersebut. Sobat silahkan klik saja file "Enable Move To SD.BAT".


Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori Tanpa Root 2

5)
Maka secara otomatis akan muncul CMD (Command Prompt), silahkan sobat tunggu sampai prosesnya rampung. Jika prosesnya sudah rampung, silahkan sobat buka HP Android sobat dan masuk ke Pengaturan => pilih Manager Aplikasi => pilih aplikasi yang mau dipindah  => lalu pilih Pindah ke kartu SD.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori Tanpa Root 3

Sekarang silahkan sobat pindahkan semua aplikasi yang memakan terlalu banyak memori internal yang menyebabkan HP android sobat menjadi lemot. Jika aplikasi yang punya ukuran besar itu sudah dipindah maka peforma smartphone android sobat akan makin ngebut.


Apa saja kelebihan cara memindahkan aplikasi ini?

  • Mengatasi HP android yang lemot
  • Tidak memerlukan proses root
  • Garansi HP android sobat menjadi aman
  • Bisa memindahkan banyak aplikasi atau game sebanyak yang diinginkan
  • Mudah dilakukan tanpa memerlukan keahlian khusus
  • Mempercepat peforma smartphone android 10 kali lipat
  • Baca Juga: 9 Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Tiba-Tiba 100% Berhasil

Demikianlah cara memindahkan aplikasi android ke kartu memori atau microSD tanpa root yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Salam anget dari Bedahp.com dan sampai jumpa dengan saya dipostingan yang akan datang. Terimakasih, sampai jumpa…

#5 Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Kartu Memori Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Beda HP
Beda HP Updated at: 02:36:00