Waspada Beli Smartphone Tipis, Ini Alasannya!

Banyak para konsumen menginginkan smartphone tipis namun memiliki spesifikasi yang gahar dengan fitur yang melimpah di dalamnya. Namun, tahukah kamu jika HP tipis itu ternyata memiliki dampak negatif terhadap penggunanya?

Sebelum kita membahas dampak negatif dari smartphone tipis, sebaiknya kita ketahui dulu mengapa handphone tipis banyak diincar oleh mereka penggelut gadget terutama kalangan menengah ke atas. Beberapa alasan seseorang memilih smartphone tipis yaitu:

a) Karena Ringan
kebanyakan dari mereka membutuhkan smartphone yang ringan sehingga enteng untuk di bawa kemana-mana dan tidak membuat pegal tangan ketika dipegang meskipun terlalu lama sekalipun.

b) Eleganitas Menjadi Patokan

tak dapat dipungkiri bahwa hampir semua smartphone yang tipis itu memiliki tampilan bodi yang begitu elegan. Dan kebanyakan dari smartphone tipis sangat cocok bagi mereka yang memiliki gengsi tinggi.

c) Enak Di Kantong
karena bobotnya yang ringan, smartphone tipis cenderung nyaman jika dimasukkan ke dalam kantong atau saku celana. Tak hanya itu, HP tipis juga memiliki kelebihan tidak membuat kantong cepat dowerr karena keberatan beban.

Mungkin masih ada banyak lagi alasan mengapa orang memilih smartphone tipis untuk kebutuhan mereka selain beberapa alasan di atas. Jika sahabat Bedahp.com punya alasan lain memilih HP tipis, silahkan bubuhkan di komentar.

Kembali lagi ke topik utama, berikut ini saya akan sajikan beberapa alasan negatif mengapa membeli smartphone tipis tidak saya rekomendasikan.


1) Kapasitas Baterai Kecil



Untuk membuat smartphone tampak tipis namun tetap elegan, para vendor smartphone biasanya memangkas kapasitas baterai pada device besutan mereka. Padahal kapasitas baterai sangat krusial sekali karena pengguna harus melakukan charger berkali-kali untuk menggunakan HP yang memiliki kapasitas baterai kecil.

Meskipun smartphone tipis dilengkapi dengan teknologi fast charging, namun tetap saja kapasitas baterai yang kecil membuat pengguna harus melakukan isi ulang baterai secara berkali-kali. Apalagi penggunaannya yang tidak biasa, seperti bermain game atau social media.


2) Awas Meledak



Kebanyakan smartphone tipis sering mengalami kasus meledak, entah itu ketika melakukan charging atau ketika berada di saku celana. Banyak alasan dibalik meledaknya HP tersebut salah satunya memang benar karena tipis sehingga ada komponen yang saling berdekatan yang mengakibatkan terjadinya korsleting.

3) Cepat Panas



Smartphone tipis sangat mudah sekali mengalami kenaikan suhu panas yang berlebihan, hal ini dikarenakan HP tipis kedap udara karena tampilannya yang Unibody. Akibatnya sirkulasi udara sangat sulit menembus smartphone tipis. Apalagi jika digunakan untuk bermain game biasanya menimbulkan panas yang overheat.

Jika suhu panas yang terjadi terlalu berlebihan maka bisa mengakibatkan terbakarnya salah satu komponen yang ada pada smartphone. Dan jika itu terjadi maka kerusakan hardware pada ponsel pintar kamu harus segera diganti.


4) Licin Ketika Digunakan



Seperti yang sahabat Bedahp.com ketahui, smartphone tipis pada umumnya memang terkesan licin sehingga mudah tergelincir. Hal ini dikarenakan kebanyakan HP tipis menggunakan bahan metal untuk membuat tampilan smartphone tampak kokoh dan elegan.

5) Jack Headphone 3.5 mm Hilang?



Untuk kasus ini memang tidak terjadi pada semua smartphone, tetapi mungkin kedepannya para vendor HP bisa saja menghilangkan lubang Jack Headphone 3.5 mm ini untuk membuat device mereka lebih tipis lagi seperti yang dilakukan Apple pada iPhone 7 dan Lenovo pada Moto Z.

Jika sahabat Bedahp.com punya alasan lain mengenai smartphone tipis patut untuk dipertimbangkan sebelum membeli, silahkan kamu beri saran melalui komentar yang ada di bawah.

Baca Juga: Cara Memperkuat Jaringan Sinyal 4G Tanpa Aplikasi


Semoga postingan di atas bisa membuat sahabat Bedahp.com mempertimbangkan plus dan minus smartphone tipis sehingga HP yang telah dibeli benar-benar sesuai dengan harapan dan kebutuhan penggunaan harian kamu.

Waspada Beli Smartphone Tipis, Ini Alasannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 07:03:00