Inilah 7 Kekurangan Fatal Samsung Galaxy J7 (2016)

Siapapun akan jengkel jika kelemahannya dibicarakan dihadapan semua orang, namun hanya orang bijaksana yang bisa menerima itu. Kekurangan Fatal Samsung Galaxy J7 (2016) akan admin kupas disini semoga Fans Samsung mampu bersikap bijak menerimanya.

Samsung Galaxy J7 (2016) merupakan versi penerus dari J7 2015 sebelumnya yang membawa fitur lebih menarik ketimbang device sebelumnya. Beberapa fitur unggulan smartphone ini seperti  kamera sekunder 5MP + LED Flash, kamera utama 13 MP, S-Bike, 4G LTE, Data Saving, Android v6.0.1, UI lebih fresh, Baterai cukup 3100 mAh, dsb.

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J7 (2016) di atas memang membuat smartphone ini tampak tidak memiliki kekurangan yang berarti.

Sebelumnya admin sempat membahas tips mencegah HP android lemot dengan cara cek kapasitas RAM Samsung J7 (2016). Jika sobat telisik dengan membeli perangkat ini kemudian mencobanya maka
sobat akan terkejut setelah mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh smartphone series J ini.

Inilah 7 Kekurangan Fatal Samsung Galaxy J7 (2016)

Apa saja kekurangan fatal dari Samsung Galaxy J7 (2016) ini? Berikut ini ulasannya.

1) Pelit Sensor

Samsung Galaxy J7 (2016) hanya dibekali tiga sensor saja yakni Accelerometer, proximity, dan Sound. Hal ini sangat disayangkan karena tidak adanya sensor cahaya sehingga sobat harus repot-repot mengatur sendiri jika berada disuatu tempat yang terang atau redup cahaya.


2) Susah Memotret di Tempat Gelap

Padahal, Samsung telah membuat iklan di berbagai media dengan mengunggulkan kamera pada Samsung Galaxy J7 (2016) ini. Bahkan, Samsung telah membuat iklan dengan kata-kata “Samsung Galaxy J7 (2016) Jelas Setiap Saat”.


Namun, setelah sobat menggunakan kamera di Samsung J7 (2016) ini ditempat gelap, maka hasilnya cukup mengecewakan. Hal ini dikarenakan tidak adanya sensor cahaya pada kamera utama.

Sehingga ketika mengambil gambar pada kondisi low-light sobat akan kesusahan untuk mencari focus dan bahkan di situasi tertentu focus kamera tidak bisa dideteksi.

3) Tidak Ada Fitur HDR

Selain terkendala memotret di tempat minim cahaya, Samsung Galaxy J7 (2016) juga tidak dilengkapi dengan fitur HRD. Sayangnya, ketidakberadaan fitur HDR pada kamera utama Samsung Galaxy J7 (2016) membuat banyak orang kecewa karena tidak bisa memotret dengan kualitas HD.


4) Flash Selalu Menyala

Apabila
sobat membuka kamera depan dan mengaktifkan mode flash, maka flash akan selalu menyala meskipun sobat tidak melalukan shooter/ capture.

Padahal, kebanyakan produk Samsung sebelumnya flash akan menyala jika pengguna menekan tombol shooter. Tapi entah kenapa pada Samsung Galaxy J7 (2016) ini flash justru selalu menyala meskipun sobat tidak menekan tombol shooter, mungkin ini semacam bugs atau memang disengaja.

5) Kerapatan Pixel Rendah

Meskipun Samsung Galaxy J7 (2016) sudah mendukung resolusi yang HD yakni 720 x 1280 pixels, namun membawa kerapatan pixel yang rendah. Smartphone ini hanya memiliki kerapatan pixel ~267 pixel (lebih rendah dari J5 2016).


Hal ini membuat ketajaman layar pada Samsung Galaxy J7 (2016) tidak terlalu jernih. Jika sobat bandingkan dengan smartphone yang memiliki range harga sekelasnya, smartphone ini sangat jauh ketinggalan.

6) NFC Menempel di Cover

Keberadaan fitur NFC memang menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy J7 (2016) ini karena pengguna bisa mengirim foto hasil jepretan kamera 13 MP, hanya cukup dengan satu sentuhan saja.


Namun, kekurangan fatal disini adalah letak fitur NFC yang menempel pada cover belakang Samsung Galaxy J7 (2016). Sehingga jika covernya di lepas, secara otomatis NFC juga ikut terlepas dan jika sobat mengganti casing maka sobat tidak akan pernah bisa menggunakan fitur NFC ini.

7) Harga Tidak Sesuai

Menurut pendapat saya pribadi, jika mempertimbangkan kekurangan-kekurangan Samsung Galaxy J7 (2016) di atas, sangat tidak layak jika Samsung Galaxy J7 (2016) ini di bandrol dengan harga 3,5 jutaan pada  awal peluncurannya.


Apabila sobat merasa keberatan dengan statement saya, silahkan sobat beli dan coba sendiri berbagai fitur yang ada di dalam smartphone ini.

Kesimpulan
Meskipun Samsung Galaxy J7 (2016) memiliki banyak kelebihan, namun kekurangan fatal Samsung Galaxy J7 (2016) juga patut untuk dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan.

Apakah Kekuarang ini juga akan ada di Samsung Galaxy J7 (2017)? Silahkan sobat baca Perbedaan Samsung J7 (2017) VS J7 (2016).


Jika sobat sudah membeli Samsung Galaxy J7 (2016) ini, silahkan sobat sharing pengalaman sobat melalui komentar di bawah ini sehingga menambah wawasan pembaca semua. Salam anget dari Bedahp.com, and see you next time...

Inilah 7 Kekurangan Fatal Samsung Galaxy J7 (2016) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 16:22:00