4 Cara Cek Garansi Hp Lenovo Asli 100% Akurat

Jika kamu mengalami masalah dengan hp kalian pasti kalian akan membawanya ke service center atau counter terdekat untuk membetulkannya bukan? Sebelum kalian membanya sebaiknya kamu ketahui dulu garansi yang dimiliki oleh handphone kamu. Jika handphone itu berada dalam keadaan masih garansi, kamu bisa membawanya ke service center terdekat dan itu gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun berbeda halnya jika kamu pergi ke counter.

Untuk mengetahui atau melihat garansi hp Lenovo kamu tinggal cek kwitansi pembelian yang biasanya sudah dimasukkan oleh si penjual ke dalam box dus handphone yang kamu beli untuk menjaganya tetap aman sehingga bisa diambil sewaktu-waktu ketika dibutuhkan.

Namun, dalam kasus tertentu bukti kwitansi pembelian bisa saja hilang. Enth karena kamu pernah mengeluarkannya dan lupa meletakkannya kembali atau kartu tersebut hilang bersama dengan dus box handphone kamu atau bukti kwitansi tersebut ketinggalan di rumah sedangkan kamu berada di luar kota, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Jika hal tersebut memang terjadi, lalu bagaimana solusi untuk mengetahui apakah hp Lenovo kamu masih garansi atau tidak? Kamu tidak perlu panic karena ternyata ada cara untuk melihat gransi hp Lenovo meski tanpa harus melihat kertas bukti kwitansi pembelian.

Namun untuk menerapkan cara ini kalian membutuhkan sedikit paket data internet. Jadi jika kamu saat ini berada di posisi jauh dengan jaringan internet, sebaiknya berusaha sedikit untuk keluar rumah dan mencari jaringan supaya bisa menerapkan cara ini.

4 Cara Cek Garansi Hp Lenovo Asli 100% Akurat

Adapun cara untuk melihat masa garansi hp Lenovo yang kita miliki adalah sebagai berikut:

1) Pertama yang harus kamu lakukan adalah kunjungi alamat ini Lenovo Mobile maka akan terbuka persis seperti pada gambar di bawah ini.


2) Sekarang kamu tinggal masukkan nomor IMEI pada kolom yang sudah disediakan di atas, misalnya pada contoh kali ini saya menggunakan IMEI 860485021085685 lalu saya input pada kolom persis seperti gambar di bawah!


3) Jika sudah sekarang kamu tinggal klik “Cek Masa Garansi” maka hasilnya akan muncul seperti gambar di bawah!


4) Pada keterangan gambar tersebut, menampilkan semua spesifikasi hp Lenovo yang saya cek garansinya sebagai berikut:
  • Handphone: Lenovo P780
  • Nomor Seri: HB05D6ZW
  • Mesin tipe: P0A9003GID
  • Sistem Operasi: Android

Kemudian di bawahnya terdapat keterangan tanggal pembelian dan habis masa garansinya sebagai berikut:
  • Pembelian: 2013-09-24
  • Kadaluarsa: 2014-10-23
  • Asal: Factory Warranty
  • Negara: Indonesia

Hal menarik pada keterangan di atas adalah dimana Lenovo memberikan tenggang waktu selama 1 bulan meskipun garansinya sudah lewat 1 tahun. Pada hp Lenovo yang saya cek garansinya memang sudah habis atau kedaluarsa. Dari keterangan tersebut kita sudah sangat jelas mengetahui apakah hp Lenovo masih garansi atau tidaknya.

Sebelum mengetahui masa berlaku garansi hp Lenovo kamu, sebaiknya kamu cek kerusakan hp Lenovo untuk benar-benar memastikan bahwa memang terjadi rusak pada hp Lenovo kesayangan kamu tersebut.

Ohh ya, jika pada postingan di atas masih dirasa kurang jelas dan kalian punya cukup kuota data internet untuk melakukan str3aming, kamu bisa melihat pada video yang di upload oleh Maha Gadged yang sangat mudah untuk diikuti. Silahkan simak videonya di bawah ini!


Baca Juga: 30+ Kode Rahasia HP Lenovo Semua Tipe (Cek Asli/Palsu)

Bagaimana menurut kamu, cara cek garansi hp Lenovo di atas cukup mudah bukan? Untuk melihat postingan lain terkait hp Lenovo silahkan lihat related post di bawah! Saya selaku admin Bedahp.com berterimakasih karena kamu sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga artikel di atas bermanfaat and see you next time.

4 Cara Cek Garansi Hp Lenovo Asli 100% Akurat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 16:36:00