Perbedaan Sony Xperia Asli dan NTT DoComo

Meskipun banyak dari kita yang belum mengenal HP Sony Xperia berlabelkan “NTT DoComo” tetapi beberapa dari kita tentu sudah ada yang membeli smartphone ini. Ada banyak produk Sony yang masuk ke dalam NTT DoComo seperti Sony Xperia Z Z3 Z4, Sony Xperia Z5 M4 M5, Sony Xperia C3 C4 C5, dan produk Sony lainnya.

Perbedaan Sony Xperia Asli dan NTT DoComo

Sebenarnya apakah itu Sony Xperia Berlabel NTT DoCoMo? NTT DoComo sebenarnya adalah nama sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler perusahaan tersebut.

NTT DoCoMo merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler yang utama di Jepang. Sebenarnya DoCoMo merupakan singkatan dari “Do Communications Over The Mobile Network”. Namun, DoCoMo dalam bahasa Jepang artinya “Di mana saja”. Maksudnya, telepon genggam DoCoMo bisa digunakan kapan dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Jika diibaratkan dengan produk di Indonesia, smartphone DoComo itu sama halnya seperti Flexi,
Esia, Smartfreen, Telkomsel, Xl, dan layanan seluler lainnya. Artinya, smartphone Sony Xperia DoComo merupakan hasil dari kerjasama SONY dengan NTT DoComo demi menaikkan rating dan popularitas kedua perusahaan tersebut. Dalam kerjasama kedua perusahaan itu terjadi simbiosis mutualisme sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Juga: 35+ Kode Rahasia HP Sony Xperia (Asli Atau Palsu)

Apakah Sony Xperia NTT DoCoMo itu Palsu?
Bukan, Smartphone Sony Xperia NTT DoCoMo itu original. Jika kamu membeli NTT DoCoMo Sony Xperia Z, tentu mesinnya tetap original buatan SONY. Hanya saja ada dua versi Smartphone Sony Xperia NTT DoCoMo yakni versi Locked dan versi Unlocked.

Contoh kasus di Indonesia yaitu smartphone dengan label Smartfren, biasanya merk smartphone aslinya adalah Huawei. Kemudian setelah bekerjasama dengan operator seluler smartfren nama HP Huawei tadi menjadi Smartfren.


Apakah Sony DoCoMo bisa dipakai di Indonesia?
Bisa, tetapi tidak semua bisa. Biasanya harus memerlukan unlock operator. Jadi jika kamu membeli Sony Xperia DoCoMo, carilah yang sudah di Unlock dan bisa menggunakan semua kartu GSM. Sehingga tidak menyulitkan kamu saat penggantian kartu SIM.


Mengapa Sony Xperia DoComo masuk ke Indonesia?
Karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4, sangat berbanding lurus dengan kebutuhan gadget yang semakin hari semakin meningkat, ini menjadi peluang bagus untuk masuknya smartphone baru dengan segala jenis dan memiliki spesifikasi tinggi namun dibadrol dengan harga terjangkau sehingga tidak menguras kantong masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 2 Cara Cek Kerusakan HP Android Sony Xperia Asli 100% Work

Apa perbedaan Sony Xperia Asli dan Sony DoComo?
Kelebihan Sony Xperia NTT DoComo memang berbeda dengan Sony asli seperti:
  • Harga Sony Xperia DoComo relatif murah
  • Sony Xperia DoComo tersedia dua versi kartu SIM (Locked dan Unlocked).

Dibalik kelebihannya, Kekurangan Sony Xperia NTT DoComo juga patut kamu jadikan pertimbangkan sebelum membeli HP tersebut, seperti:
  • Sony DoComo tidak ada garansi resmi di Indonesia
  • Nama DoComo kurang begitu terkenal di Indonesia (bahkan banyak orang awam yang menganggap bahwa itu smartphone palsu).

Baca Juga: 3 Cara Membuka Kunci HP Sony Xperia Lupa Pola Sandi (PIN/Password)

Jika kamu berminat dengan smartphone ini, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dulu perbedaan Sony Xperia asli dengan Sony Xperia Docomo sehingga tidak menimbulkan penyesalan saat sudah membeli seperti Sony Xperia X XA XZ, Sony Xperia E3 E4 E5, Sony Xperia L1 R1 Z2, dan produk Sony lainnya. Ohh ya, jika saat ini kamu menggunakan Smartphone NTT DoCoMo, Mohon bagikan pengalaman kamu kepada kami melalui email bedakansmartphone@gmail.com karena akan kami tambahkan pada postingan ini…

Perbedaan Sony Xperia Asli dan NTT DoComo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: 17:27:00