7 Cara Cek Garansi HP Oppo Asli dengan Kode Rahasia IMEI

Jika kamu belum tahu cara cek garansi android Oppo asli dengan kode rahasia maka kamu bisa terapkan pada Oppo Find X Lamborghini, Oppo F3 F5 F7 Youth, Oppo A1 A3 A5, Oppo R9 R11 R15 Pro dan perangkat lainnya. Karena perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini ternyata telah merancang kode khusus yang dapat digunakan sewaktu-waktu oleh konsumen jika ingin mengetahui masa aktif garansi HP Oppo baru atau bekas.

Ternyata tidak hanya Oppo saja yang memiliki menu rahasia untuk mengetahui garansi pada perangkat yang digunakan oleh user, banyak vendor lain seperti iPhone, Xiaomi, Advan, Vivo, Lenovo, Samsung dan lainnya juga mempunyai kode rahasia semacam ini.

Jika kebetulan kamu belum pernah tahu atau kamu sudah tahu cara mengecek garansi Oppo tetapi menggunakan cara yang ribet, maka dengan kode rahasia adalah langkah yang paling simple dan tentunya paling efektif ketimbang cara lain.

Inilah 7 Cara Mengecek Garansi Oppo Asli dengan Kode Rahasia IMEI

Berikut ini bedahp.com berikan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengetahui sisa garansi Oppo baru/ bekas (sekon) yang dapat dijadikan indikator ketika membeli sebuah smartphone.

Baca: 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Oppo Hilang Tiba-Tiba

1) Pastikan HP Oppo kamu berada dalam kondisi yang baik, maksudnya baterai terisi minimal 10% atau kamu dapat menerapkan langkah ini sambil melakukan charging pada perangkat kesayangan tersebut.

2) Buka HP Oppo kamu kemudian cari sebuah aplikasi bawaan Oppo yang paling familiar dan sering digunakan. Yup aplikasi tersebut adalah Dial Phone yang biasanya otomatis terdapat pada home screen HP Oppo.

3) Jika aplikasi Dial Phone sudah ketemu lalu kamu buka aplikasi tersebut, sehingga muncul seperti gambar di bawah! Kemudian kamu ketik kode rahasia Oppo *#06# untuk memanggil menu tersembunyi.


4) Jika kode rahasia di atas diketik dengan benar dan muncul kode IMEI, berikutnya kamu kunjungi website resmi Oppo disini: Oppo. Jika sudah maka akan muncul seperti gambar di bawah!


5) Lalu pada menu tersebut kamu pilih menu "Status Garansi" untuk mengecek sisa garansi HP Oppo. Maka akan muncul seperti gambar di bawah!


6) Sekarang kamu sis semua formulir di atas sesuai dengan kode IMEI HP Oppo kamu. Jika semua formulir sudah benar, masukkan juga kode validasi seperti gambar di bawah!


7) Jika sudah benar, klik Cek Sekarang untuk mengetahui masa garansi HP Oppo yang kita gunakan. Maka akan muncul semua informasi terkait smartphone Oppo kamu persis gambar di bawah!


Dan Taraaaa, ternyata HP Oppo yang saya gunakan masa garansinya sudah habis total, sehingga tidak dapat di bawa ke service center jika Oppo tersebut mengalami kerusakan. Jika masih belum jelas, silahkan lihat video di bawah!


Tutorial di atas juga dapat kamu gunakan ketika membeli HP Oppo bekas, lalu kamu lakukan pengecekan sehingga hasilnya dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk memutuskan apakah kamu benar-benar membeli atau tidak.

Baca: 10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas dan Boros

Ketika kamu telah mengetahui garansi HP Oppo tersebut telah habis, pasti kamu berpikir dua kali bukan untuk membelinya? Banyak hal yang dapat kamu pertimbangkan seperti; jika terjadi kerusakan pada HP Oppo tersebut tentu akan banyak menggelontorkan dana pribadi.

Belum lagi ada baret fisik disana sini yang menyebabkan kita ragu untuk membeli perangkat Oppo tersebut, dikarenakan pernah jatuh atau terkena musibah lain sejenisnya. Jadi kamu harus benar-benar pastikan jika produkOppo yang akan kamu beli benar-benar terjamin kualitasnya dan Oppo itu dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tapi ada situasi tertentu dimana casing HP Oppo itu mulus dan tidak ada baret sedikitpun, namun ketika Oppo tersebut kamu gunakan justru malah lemot. Hal semacam ini sudah sangat lumrah terjadi karena kenakalan para perangkit smartphone bajakan yang bahkan dengan pede menjajakan produk mereka di pinggir jalan.

Mereka terkadang menggunakan casing smartphone Oppo asli namun jeroannya telah dirombak dan diganti dengan jeroan perangkat sejenis yang KW sehingga memiliki spesifikasi yang tidak sesuai yang menyebabkan perangkat tersebut tidak optimal sehingga menjadi lemot.

Menjamurnya perangkat semacam itu sering terjadi di kota-kota kecil dimana daerah tersebut memiliki tingkat keamanan yang rendah, sehingga dijadikan kesempatan oleh para pelaku perakit HP Oppo KW dengan sangat baik.

Kita sebagai pengguna tentu harus cerdas dan cerdik dalam menentukan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. Selain menggunakan garansi sebagai indikator untuk membeli HP Oppo, kita juga harus mengetahui kesehatan LCD perangkat tersebut.

Baca: 10 Cara Cek HP Oppo Asli Dibuat Dari Negara Mana?

Untuk memperkuat referensi kamu, silahkan baca artikel terkait HP Oppo di bawah. INGAT! cara mengecek garansi android Oppo asli di atas berlaku untuk Oppo A71 A83 A39, Oppo A57 A37 A59 A53, Oppo F3 R9s R11 Plus dan semua device lainnya.

7 Cara Cek Garansi HP Oppo Asli dengan Kode Rahasia IMEI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: Saturday, July 21, 2018
LIHAT KOMENTAR
SEMBUNYIKAN KOMENTAR

0 komentar:

Post a Comment