3 Cara Reset Ulang HP Nokia ke Pengaturan Pabrikan

Cara reset ulang HP Nokia ke pengaturan pabrikan sehingga menjadi seperti baru lagi sangat mudah dilakukan dan tidak memakan banyak waktu. Sobat juga tidak perlu melakukan flash pada Nokia dengan mengganti firmware aslinya dan cara ini sudah terbukti 100% berhasil. Sebelum melakukan reset ulang HP Nokia ke setelan pabrikan sebaiknya sobat ketahui lebih dulu apa manfaat dan dampak jika HP Nokia sobat disetel ulang.

Cara Reset Ulang HP Nokia ke Pengaturan Pabrikan

MANFAAT! Jika sobat mereset ulang Nokia ke pengaturan yakni dapat mengatasi permasalahan pada software misalkan: Nokia lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar Nokia, mengatasi Nokia tidak bisa akses internet, mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, mengatasi memori penuh HP Nokia, dll.

PENTING! Mereset ulang Nokia ke setelan pabrikan dapat menghapus semua aplikasi dan Game yang diinstall di Nokia, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Nokia sobat. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.

Jika tujuan sobat mereset HP karena lupa pola sandi atau possword, maka sobat tidak perlu melakukan reset. Namun cukup dengan mengikuti tutorial ini: 3 Cara Buka Kunci Nokia Lupa Sandi/ Password Tanpa Reset. Maka HP Nokia sobat akan kembali seperti sedia kala.

Sebelum sobat memutuskan untuk mereset, pastikan juga ponsel Nokia yang sobat miliki itu original, karena jika HP Nokia sobat palsu tentu cara ini tidak akan work. Jadi pastikan smartphone yang sobat miliki ori.

Jika HP Nokia sobat sudah dipastikan original, sekarang sobat backup semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal sobat penuh, sobat bisa memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

Inilah 3 Cara Reset HP Nokia!

Cara melakukan reset pada Nokia di bawah ini admin sediakan tiga pilihan untuk mengembalikan HP Nokia ke pabrikan awal atau menjadi baru. Cara tersebut sebagai berikut:

1 Dari Menu Pengaturan
Jika sobat ingin mereset smartphone Nokia melalui menu Pengaturan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

a) Pastikan Nokia sobat berada dalam keadaan hidup dan usahakan HP Nokia sobat memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga supaya prosesnya berjalan dengan aman.

b) Kemudian ikuti instruksi untuk melakukan reset pada HP Nokia sobat dengan membuka menu Pengaturan > Cadangkan & Setel Ulang > Kembalikan ke Setelan Pabrik.

c) Jika pilihan sobat sudah mantap, sobat silahkan klik OKE jika muncul notifikasi, Kemudian sobat tunggu beberapa waktu maka Nokia sobat sedang melalukan proses pembersihan.

d) Selamat! Kini HP Nokia sobat telah kembali seperti semula seperti baru lagi dan serasa saat pertama kali membeli.

2 Mereset Pakai Kode Rahasia Nokia
Nokia telah Mempersiapkan kode rahasia untuk berbagai hal demi mempermudah Nokia Lovers. Salah satu kode rahasia yang bisa digunakan untuk melakukan reset yaitu *#*#7378423#*#* pada dial Nokia. Jika muncul notifikasi sobat pilih YES saja maka smartphone Nokia sobat akan segera melakukan pembersihan, tunggu beberapa saat sampai HP sobat hidup kembali.

CATATAN: Tidak semua HP Nokia bisa menggunakan kode rahasia di atas. Solusinya, jika HP Nokia sobat juga tidak working dengan secret code tersebut maka sobat bisa melakukan reset dengan cara lain di bawah.

Lalu bagaimana jika sobat tidak bisa membuka kunci? Sobat lupa pola kunci Nokia dan bingung karena tidak bisa masuk ke menu Pengaturan untuk melakukan reset? Untuk memecahkan masalah tersebutlah langkah ketiga reset Nokia ini dibuat. Silahkan ikuti langkah di bawah ini.

3 Hard Reset dan Factory Reset
Ini digunakan apabila sobat lupa membuka kunci HP Nokia sehingga sobat tidak dapat membuka menu Pengaturan untuk melakukan reset. Berikut ini caranya:

a) Pastikan smartphone sobat memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga. Jika sudah, sekarang silahkan sobat matikan HP Nokia tersebut.

b) Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Nokia atau tekan dan tahan Volume atas + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Nokia.

c) Setelah logo Nokia muncul di layar lepaskan semua tombol yang ditekan tadi. Tunggu beberapa saat, maka Nokia akan masuk ke menu recovery mode.

d) Setelah Nokia sobat berada di menu recovery mode, Tekan tombol volume bawah lalu pilih “wipe data/factory reset”. Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset

e) Konfirmasi pilih "Yes--delete all user data" dengan menekan tombol Power. Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”. Tunggu proses restart Nokia sobat.

f) Selamat! sobat telah berhasil mereset dengan cara Hard reset. Kini Nokia sobat sudah menjadi seperti baru lagi.

Ketiga cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Nokia ke pengaturan pabrik. Kelebihan cara di atas adalah sobat tidak perlu melakukan flash ulang. Sobat bisa pilih salah satu yang sobat anggap mudah.

Trik di atas berlaku untuk semua tipe HP Nokia seperti Nokia 2 3 5, Nokia 6 7 8 dan produk Nokia lainnya. Baca juga postingan sebelumnya tentang 5 Cara Kunci Sinyal 4G LTE Nokia dengan Kode Rahasia agar sobat dapat memaksimalkan kecepatan jaringan internet di HP Nokia.

Demikianlah cara mereset ulang Nokia yang telah terbukti 100% berhasil tanpa root, tanpa aplikasi apapun. Semoga cara untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik Nokia ini dapat berguna bagi sobat yang membutuhkan. Salam anget dari Bedahp.com,,,,

3 Cara Reset Ulang HP Nokia ke Pengaturan Pabrikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Beda HP
Beda HP Updated at: Kamis, September 06, 2018